Jumat, 11 Maret 2011

Software Gratis Penunjang Bisnis Online

software gratisSelain ilmu dan teori yang dimiliki oleh seorang pebisnis internet, terlepas apakah ia masih pemula atau bahkan sudah mahir, maka memiliki software penunjang kelancaran kegiatan bisnisnya adalah mutlak diperlukan.
Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang beberapasoftware gratis yang begitu akrab dengan saya, karena dengan bantuan software-software inilah saya jauh lebih mudah untuk melakukan rutinitas sebagai seorang pebisnis internet.
Tapi sebelum itu, saya mengingatkan kepada rekan-rekan semua bahwa kompetisi Affiliasi TDWMastery akan berakhir 22 hari lagi. Oleh karena itu, ayo berusaha terus untuk mengajak teman-teman anda, masih ada kesempatan untuk meraih Rp. 30 juta. Dan, untuk bisnis CPACrazyProfit akan diluncurkan tanggal 5 April, dan saya akan berikan harga khusus bagi yang memesan melalui halaman ini. Jika sudah mendaftar gratis, maka tidak perlu mendaftar lagi nantinya.
Oke, berikut beberapa software gratis yang selalu saya gunakan.
1. Google Translate Client
Adalah software penterjemah bahasa yang sangat unik dan mudah sekali digunakan, dapat menterjemahkan kata, kalimat, bahkan paragraf sekali pun. Tidak hanya dalam bentuk teks, tapi dapat diterjemahkan dalam bentuk audio yang siap didengarkan. Bahkan dapat diintegrasikan dengan browser.
Cukup install di komputer anda, anda dapat menterjemahkan berbagai macam bahasa. Kalau saya pribadi, saya biasanya menterjemahkan dari Inggris ke Indonesia atau juga sebaliknya. Sangat mudah sekali, hanya saja anda harus terkoneksi ke internet untuk menggunakan ini. Ada versi yang gratis, dan ada yang Pro. Saya sendiri menggunakan versi yang gratis.
2. PicPick
Adalah sebuah software all-in-one editor gambar. Mulai dari screen capture (membuat screenshot tampilan monitor) hingga mengedit gambar. Inilah software yang selalu saya gunakan untuk membuat screenshot apa pun yang saya hasilkan melalui bisnis internet saya.
Software ini gratis untuk digunakan secara personal, namun anda memerlukan lisensi jika ingin menggunakannya untuk keperluan komersial. Baca detailnya di sini.
3. Mozilla Thunderbird
Adalah software email-client favorit saya. Untuk urusan terima dan kirim email dari beberapa email saya, mulai dari email Gmail, sampai email dengan nama domain saya sendiri, saya percayakan pada Mozilla Thunderbird. Dulu saya pernah menggunakan outlook, namun setelah mengenal Mozilla Thunderbird, saya memutuskan untuk tetap menggunakan Mozilla Thunderbird.
4. FileZilla
Adalah software yang sudah populer di kalangan pebisnis internet. Sofware ini berfungsi untuk mengupload file-file website dari komputer ke hosting.
5. AppServ
Adalah software untuk menjadikan komputer anda sebagai hosting lokal. Gunanya, anda dapat melakukan pengetesan terhadap script website anda sebelum anda menguploadnya ke hostingan anda. Anda dapat membuat database, menginstal script, uji coba, dan sebagainya cukup di komputer anda sendiri, bahkan tanpa terhubung ke internet.
Adakah software gratis lainnya yang rekan-rekan rekomendasikan? Atau, mana software-software di atas yang jadi favorit rekan-rekan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar