Rabu, 16 Maret 2011

Cara Mengamankan Rekening E-GOLD Anda..!!!


sebelum membahas topik pengamanan rekening E-gold,, ada baiknya buat teman-teman baru memulai bisnis online dan belum memiliki account E-gold untuk segera mendaftar.! Ini gratis koq.. untuk cara pendaftaran silakan baca2 di sini..klo kurang lengkap silakan cari di sini..!


Kembali kemasalah di atas, kita tau bahwa E-gold merupakan salah satu jenis pembayaran digital yg digunakan sebagai alat transaksi Online di Internet.
Oleh karena itu sangat rentan sekali terhadap pencurian. Ditambah lagi klo kita menggunakanya melalui fasilitas umum seperti di warnet.

Nich Cuma sedikit tips cara pengamanan nya..:
  1. Pada saat melakukan registrasi di E-gold, sebaiknya mengisi data yang benar seperti alamat rumah, karena apabila kita lupa password buat login, maka data tersebut sangat diperlukan, Untuk mendapatkan password baru dengan cara mengirim email ke E-gold dan pihak E-gold akan mengirimkan password baru tersebut ke alamat anda melalui media pos (tidak dengan Email)
  2. Gunakan tombol SRK di sebelah kanan isian pada saat menuliskan password/ passphrases. Kombinasikan password ada dengan huruf dan angka. Semakin banyak jumlanya akan lebih bagus.
  3. Ubahlah Password anda secara berkala.
  4. Bila ada kiriman email yang menyuruh anda mengklik link dan mengisikan password mengatasnamakan dari pihak E-gold.. abaikan saja.! karena admin E-gold tidak pernah mengirim Email yang ada link perintah pengisian password tersebut ke membernya. Ini kemungkinan besar adalah hacker.
  5. Jika mendaftar ke suatu Program apapun jangan pernah menggunakan yang sama dengan password E-gold anda
  6. Bersihkan selalu browser anda anda setelah selesai mengakses account E-gold. Hapus history, cookies, dan File temporary nya atau scan dengan program spyware dan antivirus.
  7. selalu Logout setelah mengakses account E-gold anda.
  8. Usahakan jangan menyimpan username dan password anda di dalam komputer.simpanlah rapat2 didalam dompet anda.. hehe..
Wesss… cukup sekian dulu untuk artikel bisnis online kali ini.. semoga bermanfaat..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar