Sabtu, 12 Maret 2011

Panduan Dasar Bisnis Internet

udah berapa banyak peluang bisnis internet yang Anda coba? Saya yakin Anda sudah mencoba banyak peluang di bisnis internet. Masing-masing bisnis internet mempunyai kelebihan, kekurangan, dan potensi penghasilan yang berbeda. Semuanya tergantung penguasaan dan proses pembelajaran Anda. Semakin cepat anda bisa, semakin cepat anda menghasilkan dari bisnis internet. Semakin banyak anda belajar, semakin banyak proses tahapan yang akan anda lalui. Anda harus bisa menyaring proses tersebut dengan memulai dari yang ringan, dari yang kecil, lalu praktekkan. Saya kira prinsip ini merupakan panduan dasar bisnis internet.
Walaupun bisnis internet itu mudah, tidak ada pebisnis internet yang mampu menguasai semua bidang bisnis internet. Misalnya Cosa Aranda, terkenal dengan jagoan SEO, Lutvi Avandi jagoan WordPress, Mufli jagoan internet marketing lokal. Sesuai dengan kunci bisnis internet, silakan pilih bidang yang sesuai dengan bakat dan kemampuan kita. Jangan sampai terlalu overload sehingga Anda MAU tapi TIDAK MAMPU. Walaupun semuamnya bisa dipelajari, namun prosesnya akan memakan energi Anda terlalu banyak. Apabila setelah dicoba hasilnya tidak maksimal, jangan takut untuk berpindah haluan.
Panduan dasar bisnis internet pada dasarnya adalah “bisnis internet = bisnis di dunia nyata“. Semua membutuh waktu, usaha, dan modal untuk bisa mencapai keberhasilan. So, teruslah belajar, berusaha dan bersabarlah kawan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar